The Unique Information From Indonesian Farmer
 

SEBUTAN ATAU NAMA LAIN DARI TEMPAT TIDUR DALAM BAHASA JAWA

Terkait Dengan Nama Lain Dari Tempat Tidur Dalam Bahasa Jawa

Tempat tidur merupakan salah satu furniture yang banyak digunakan oleh manusia. Fungsi dari benda ini bisa diketahui dari namanya yaitu tempat yang berarti lokasi atau letak dan tidur. Jadi bisa dikatakan jika tempat tidur adalah lokasi untuk tidur. Dengan adanya furniture ini, harapannya tidur akan nyaman dan juga berkualitas.  Dalam Bahasa Jawa, orang-orang tidak menyebut benda yang satu ini dengan nama tempat tidur. Ada empat nama lain dari tempat tidur dalam Bahasa Jawa yang sampai kini masih sering digunakan, yaitu: dipan, amben, bale/mbale, ranjang. Jadi ketika anda berkunjung atau mendengar orang-orang menyebut salah satu dari ketiga kata diatas jangan bingung. Karena itu memiliki arti tempat tidur.

Bahan yang dipergunakan untuk membuat tempat tidur juga cukup beragam. Saat dahulu kala tempat tidur yang digunkan didominasi dari material batang tanaman contohnya seperti kayu, bambu dan juga rotan. Sampai kini tempat tidur dari material ini juga masih banyak diperjual-belikan. Pembuatan dari tempat tidur dengan bahan dari bagian tanaman ini juga menjadi salah satu pemanfaatan sumber daya alam hayati oleh manusia. Sedangkan untuk tempat tidur modern bahannya tentu dibuat oleh pabrikan, ada yang terbuat dari besi, baja, alumunium, hingga plastik. Bahan ini pula yang membuat harga dari tempat tidur berbeda-beda. Selain itu, harga dari tempat tidur juga bisa dipengaruhi oleh desain, ornamen contonya ukiran yang terdapat padanya hingga bahan lainnya.

Sehingga juga akan memiliki dampak positif bagi kesehatan manusia yang menggunakannya. Untuk menambah kenyamanan, tempat tidur biasanya akan menggunakan kasur sebagai alas untuk kita tidur. Jenis kasur sendiri beraneka ragam, salah satu jenis kasur tertua yang masih banyak digunakan oleh orang Indonesia hingga saat ini adalah kasur dengan isi kapuk.

Demikian penjelasan singkat tentang “Sebutan Atau Nama Lain Dari Tempat Tidur Dalam Bahasa Jawa“. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan atau Informasi !