The Unique Information From Indonesian Farmer
 

JENIS BUAH-BUAHAN FAVORIT YANG RAMAI DIPERJUAL-BELIKAN KETIKA BULAN RAMADHAN

Peningkatan Penjualan Jenis Buah-buahan Favorit Ketika Bulan Ramadhan

Ramadhan menjadi salah satu bulan yang penting bagi umat Islam. Pada bulan ini yang di identikkan dengan kegiatan berpuasa juga memberikan dampak pada konsumsi masyarakat. Menjelang berbuka puasa masyarakan biasa mencari makanan auatu minuman untuk dikonsumsi ketika waktu berpuasa telah tiba. Buah menjadi salah satu bahan pangan yang banyak dicari oleh orang-orang. Di Indonesia sendiri, terdapat buah-buahan yang menjadi favorit oleh banyak orang ketika bulan Ramadhan. Buah-buahan ini diantaranya:

  • Timun Suri

Buah timun suri menjadi salah satu buah yang ramai dicari saat bulan Ramadhan tiba. Buah ini biasanya dijadikan sebagai isian untuk minuman es atau sop buah.

  • Blewah

Sama seperti halnya timun suri. Buah blewah yang masih berkerabatdengan timun ini juga biasanya akan ramai dibeli ketika bulan ini. Ia juga sering digunakan sebagai isi dari minuman.

  • Melon

Untuk buah melon tidak hanya dijadikan sebagai campuran pada minuman. Ia juga sering dimakan langsung seperti buah pada umumnya. Tentunya dengan membuang kulitnya ya.

  • Semangka

Buah dengan nama Inggris water melon ini juga sering kali penjualannya ramai ketika bulan ramadhan. Buah ini bisa dimakan langsung, serta dijadikan sebagai campuran minuman.

  • Pisang

Pisang memang bukan termasuk keluarga semangka dan juga tidak memiliki kandungan air yang tinggi. Namun, buah ini juga akan ramai dicari oleh masyarakat muslim di Indonesia ketika Ramadhan . Beberapa jenis pisang seperti pisang kepok, pisang saba pipit, pisang raja dan beberapa jenis pisang besar lainnya biasa dijadikan kolak. Namun ada juga yang menjadikan pisang yang peruntukannya langsung dimakan sebagai buah juga ramai diperjual-belikan.

  • Kolang-kaling

Daging dari buah aren yang biasa disebut dengan kolang-kaling ikut pula dalam jajaran buah yang sering dicari ketika Ramadhan tiba. Ia biasa dijadikan sebagai campuran minuman es buah, es campur, dan kolak.

Demikian penjelasan singkat tentang “Jenis Buah-Buahan Favorit Yang Ramai Diperjual-belikan Ketika Bulan Ramadhan“. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan atau Informasi !